5 Makhluk Teraneh di Dunia

Banyak legenda serta mitos yang mengatakan beragam jenis kehadiran mahluk-mahluk aneh serta menyeramkan. mahluk-mahluk tersebut lalu jadi abadi melewati paparan lisan serta catatan di beragam belahan dunia, apalagi mitos jadikan komoditas serta sumber inspirasi untuk beberapa penulis fiksi misteri, fiksi – ilmu dan pengetahuan, baik untuk novel ataupun film. karenanya berikut kami merangkum 5 mahluk mitos yang aneh :

1. Vampire Cat (Kucing Vampir)
Makhluk mitos ini datang dari masyarakat ainu yang ada di jepang, dikabarkan kucing vampir ini dapat nampak bila manusia membunuh kucing dengan sengaja serta kejam. Dengan kata lain, arwah kucing tersebut bergentayangan untuk membalaskan kematiannya. kucing vampir itu nampak ditandai dengan nada khas, mengeong serta nada langkah kucing. Tetapi masyarakat ainu yakin memakan sisi tubuh kucing yang baru meninggal dapat mengusir kehadiran arwah kucing tersebut.

2. Clurichaun
Clurichaun diakui masyarakat irlandia sebagai kerabat dari leprechaun, yang membedakannya cuma perangai serta kesukaannya. dikabarkan clurichaun suka sekali ada di area yang banyak ada wine –minuman anggur, mereka dapat melindungi area tersebut dari tangan-tangan jahil yang coba mengambil wine seenaknya. Tetapi sikapnya tersebut tidak memandang sang pemilik gudang atau bukan hanya, bila tidak suka clurichaun dapat mencelakai orang tersebut.

3. Lausks
Lausk adalah mahluk mitos yang berasal dari legenda rakyat Latvia, ia adalah arwah yang muncul saat musim dingin tiba. Dikabarkan sosok lausk ini tampil dengan pakaian hangat khas musim dingin, yakni mantel bulu binatang dengan menggenggam kapak kristal ataupun perak di tangannya.

Lausk selalu menghabiskan waktunya dengan dua cara, pertama ia akan mengunjungi rumah seseorang untuk mencari tahu kondisi sebuah keluarga. Ia memasuki rumah dengan cara mengayunkan kapaknya ke tembok, atap dan sudut sebuah kamar. Kedua setelah berada di dalam rumah, ia akan mencubit pipi, telinga dan hidung ketika penghuni rumah dianggap nakal.

4. Karakasa-Obake
Masyarakat jepang yakin bahwa sesuatu benda mempunyai jiwa maupun nyawa, yang mereka sebut dengan tsukumogami. di antara tsukumogami yang popular yaitu payung kertas. Payung kertas tersebut dikabarkan tangan yang menyerupai cakar, walau memiliki bentuk menyerupai pegangan payung. ia mempunyai muka seram, bermata satu diatas mulutnya yang panjang. Lidahnya menjulur dengan satu kaki serta bakiak khas jepang.

5. Cockatrice
Mahluk seram yang satu ini sering kali mejadi kesukaan para penulis novel dan film fiksi misteri, sehingga tak heran jika kehadirannya mudah diingat oleh para penggemar film misteri. Coacktrice adalah sosok mahluk menyerupai ayam yang berpakaian militer khas tentara Basilika, namun ia pun memiliki unsur tubuh yang menyerupai naga –sayap, tubuh dan bulu.

Kemampuannya pun luar biasa, ia dapat meubah manusia menjadi batu, ataupun membunuh tanpa harus menyentuh tubuh korbannya. Namun ada mahluk yang kebal akan kemampuan coacktrice, yakni musang. Dan salah satu kelemahan coacktrice yang terbesar adalah jika ia mendengar suara ayam jantan berkokok ataupun melihat bayangan tubuhnya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar